Zuck Blak-blakan Soal Facebook Messenger

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

Jakarta - Pemindahan fitur chatting pada aplikasi mobile Facebook ke aplikasi messenger yang terpisah menuai banyak kritikan dari para pengguna Facebook di seluruh dunia. Pun begitu, Facebook tetap bersikeras maju terus.

Dalam sesi tanya jawab di kantornya, CEO Facebook Mark Zuckerberg yang biasanya tak mau banyak membicarakan hal ini, akhirnya membeberkan sejumlah alasan mengapa pihaknya tetap ngotot membuat aplikasi Facebook Messenger.

Zuck mengatakan, pemindahan ini tak lain demi pengalaman chatting yang lebih baik. Ia sadar bahwa pesan instan saat ini menjadi sesuatu hal yang sangat penting. Oleh karenanya, ia berpikir bahwa setiap aplikasi hanya berfokus untuk mengerjakan satu hal saja.

"Tujuan utama dari aplikasi Facebook ini adalah sebagai News Feed. Nah, mengirim pesannya ini yang sudah menjadi kebiasaan orang-orang yang terus menerus dilakukan," papar Zuck dikutip detikINET dari Phone Arena, Jumat (7/11/2014).

Zuck memaparkan jika sebanyak 10 juta pesan terkirim setiap harinya. Dengan angka sebanyak itu, menurutnya dapat memperhambat laju trafik pesan yang berujung kepada melambatnya aplikasi. Maka dari itu, sebuah aplikasi alangkah baiknya jika hanya berfokus mengerjakan satu hal saja.

"Pesan instan merupakan salah satu dari beberapa hal yang dilakukan oleh orang melebihi jejaring sosial. Di beberapa negara 85% penduduknya menggunakan Facebook, tapi 95% dari penduduk tersebut menggunakan SMS atau pesan instan," papar Zuck.

Zuck juga memaparkan jika pihaknya berupaya untuk membangun sebuah layanan terbaik untuk semua orang. Ia yakini jika Facebook Messenger ini lebih cepat, lebih fokus, dan memiliki respons yang cepat terhadap pesan yang masuk.

(rou/rou)

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

07 Nov, 2014


-
Source: http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656095/s/4040aef1/l/0Linet0Bdetik0N0Cread0C20A140C110C0A70C181650A0C27423470C3980Czuck0Eblak0Eblakan0Esoal0Efacebook0Emessenger/story01.htm
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
LihatTutupKomentar