Diakuisisi Lenovo, Nama Motorola Hilang Seperti Nokia?

Jakarta - Motorola telah resmi menjadi milik Lenovo. Pertanyaan pun mengemuka soal nasib brand Motorola. Akankah terus dipertahankan ataukan perlahan dihilangkan seperti nasib Nokia di tangan Microsoft?

Tapi sepertinya Lenovo tidak akan bertindah terlalu jauh seperti Microsoft. Mereka menegaskan bahwa merek Motorola tidak akan dihapus dan akan menemani smartphone merek Lenovo di pasaran.

"Di pasar yang sudah mature, kami hanya akan memakai brand Motorola. Sedangkan di pasar yang sedang berkembang, kami akan memakai strategi dua merek," kata CEP Lenovo, Yang Yuanqing.

Memang nama Motorola cukup berkibar di pasar negara maju. Lenovo boleh berekspansi ke berbagai negara, namun di pasar seperti Amerika Serikat dan Eropa, mereka belum berbicara banyak. Di sanalah, Motorola akan menjadi bendera Lenovo.

Lenovo juga berjanji tidak akan ada yang banyak berubah dari Motorola. Motorola akan tetap beroperasi dari kantor pusatnya di Chicago.

"Kami akan dimiliki sepenuhnya oleh Lenovo dan tetap berantor pusat di Chicago dan tetap mempertahankan kantor kami di seluruh dunia, termasuk di Silicon Valley," kata presiden Motorola Mobility, Rick Osterloh yang dikutip detikINET dari Economic Times, Jumat (31/10/2014).

Motorola pun bernasib lebih baik dari Nokia. Seperti diberitakan, Microsoft hanya akan memakai brand Nokia di ponsel kelas bawah dan smartphone kelas atas menjadi Microsoft Lumia.
(fyk/ash)

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

31 Oct, 2014


-
Source: http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656095/s/40038ca8/l/0Linet0Bdetik0N0Cread0C20A140C10A0C310C141550A0C27355570C3170Cdiakuisisi0Elenovo0Enama0Emotorola0Ehilang0Eseperti0Enokia/story01.htm
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
LihatTutupKomentar