Pak Jokowi, 5G Sudah di Depan Mata!

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

Stockholm - Nama Presiden Joko Widodo ternyata sudah familiar di kalangan petinggi perusahaan telekomunikasi dunia. Mereka pun berharap banyak kepada Jokowi untuk dapat membangun infrastruktur telekomunikasi Indonesia jadi lebih baik lagi.

Hal ini terungkap saat bincang-bincang santai detikINET dan dua media Asia lainnya dengan Chief Technology Officer Ericsson Ulf Ewaldsson di sela acara Ericsson Business Innovation Forum 2014 yang dihelat di Stockholm, Swedia.

"Indonesia baru saja memiliki pemerintahan baru dan saya menanti apa yang akan dilakukan oleh Presiden Jokowi," kata Ulf, membuka obrolan.

"Saya tahu dia (Jokowi-red.) memiliki rencana di bidang industri, dan banyak perusahaan pastinya sangat menanti agenda Jokowi," lanjutnya.

Ulf sendiri mengaku pernah mendengar tentang rencana pembangunan Jokowi. Ia pun percaya, Presiden RI ke-7 tersebut sudah punya pengalaman dalam membangun infrastruktur dan layanan saat menjadi walikota Solo serta gubernur DKI Jakarta.

Tak lupa, harapan bos teknologi Ericsson ini adalah Indonesia bisa dapat dengan cepat untuk mengimplementasikan 4G seluler. Terlebih di belahan dunia lainnya, topik yang dibahas sudah melangkah ke 5G.

Indonesia dianggap bisa mengejar ketertinggalan tersebut. Sebab, operator di Tanah Air memang sudah bersiap diri untuk menyambut 4G. Dimana investasi sudah dikucurkan dan uji coba sudah dilakukan berkali-kali.

"Mereka (operator di Indonesia) memang sangat fokus dalam performa di jaringan telekomunikasi. Dan yang tak bisa dilupakan juga adalah, Indonesia memiliki 250 juta penduduk, dan itu sangat menjanjikan sebagai pasar," pungkas Ulf.

(ash/tyo)

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

07 Nov, 2014


-
Source: http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656095/s/403de8db/l/0Linet0Bdetik0N0Cread0C20A140C110C0A70C1131360C274180A0A0C3280Cpak0Ejokowi0E5g0Esudah0Edi0Edepan0Emata/story01.htm
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
LihatTutupKomentar