Panasnya 'Perang Saudara' Samsung vs LG

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

Jakarta - Samsung dan LG barangkali adalah dua perusahaan elektronik Korea Selatan yang paling terkenal. Meski berasal dari satu negara, persaingan mereka sangat intens.

Kedua perusahaan sudah berkompetisi kurang lebih selama 50 tahun. Dan sepertinya, keduanya terobsesi satu sama lain. Samsung dan LG sering terlibat kasus pencurian dokumen rahasia, saling gugat di pengadilan dan saling tidak mau kalah dalam meluncurkan gadget terkini.

Mungkin saking paranoidnya, kantor kedua perusahaan di Seoul dibekali sekuriti ketat layaknya di bandara saja. Lobinya dibekali detektor metal. Ponsel sampai perangkat USB tidak diperbolehkan masuk ke dalam. Kamera pengintai pun ada di setiap sudut.

Kedua perusahaan sepertinya ingin mencegah pencurian rahasia teknologi. LG di pertengahan 2013 lalu pernah menuduh Samsung mencuri teknologi OLED melalui orang dalam LG. Samsung membantah dengan mengatakan mereka sudah punya teknologi OLED terbaik.

Di perlombaan teknologi, keduanya tidak mau kalah. Pada perhelatan Consumer Electronic Show (CES) 2013, keduanya mengklaim menjadi perusahaan pertama yang memperkenalkan televisi OLED layar melengkung. Siapa yang benar? Entahlah.

Di industri smartphone, LG memang kalah jauh dari Samsung yang adalah produsen ponsel terbesar di dunia. Tapi mereka berupaya keras mengejar, misalnya dengan peluncuran G3 dengan layar Quad HD, lebih baik dari layar full HD di Galaxy S5.

Karyawan Tidak Mau BergaulNext

Halaman 1 2
(fyk/ash)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

16 Jul, 2014


-
Source: http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656095/s/3c8a4992/l/0Linet0Bdetik0N0Cread0C20A140C0A70C160C1219230C26386860C3980Cpanasnya0Eperang0Esaudara0Esamsung0Evs0Elg/story01.htm
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
LihatTutupKomentar